Bagaimana Cara ke Belitung









Sebenarnya perjalanan ke Belitung dapat diakses dengan dua cara yakni melalui jalur laut dan jalur udara. Namun untuk berwisata, kami sarankan untuk menggunakan pesawat terbang karena apabila anda menggunakan kapal laut, waktu tempuh yang diperlukan cukup lama yakni sekitar 15 jam dan frekuensinya hanya 2-3 kali sebulan dengan jadwal yang tidak menentu. Dengan menggunakan pesawat terbang, anda hanya membutuhkan waktu 45-50 menit untuk sampai ke Belitung, jadi anda hemat banyak waktu  dan waktu tersebut bisa dipergunakan untuk jalan-jalan.

Di Belitung terdapat sebuah bandar udara yang berlokasi di ibukota Kabupaten Belitung yakni Tanjungpandan dengan nama Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin. Ketika anda memesan tiket pesawat ke Belitung, maka di tiket tersebut akan tertera Jakarta (CGK) - Tanjungpandan (TJQ). Maskapai  penerbangan yang melayani rute penerbangan Jakarta - Tanjungpandan adalah Sriwijaya Air  dengan frekuensi 3 kali sehari dan Batavia Air 1 kali sehari. Jika anda membutuhkan informasi mengenai tiket pesawat Jakarta - Tanjungpandan maupun sebaliknya, anda dapat menghubungi customer support kami.

Untuk penerbangan domestik, anda dapat melakukan proses check-in dan boarding melalui terminal 1B Bandar Udara Soekarno - Hatta. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena staff dari Arkhipelago akan membantu anda untuk airport handling di Jakarta. Ini adalah salah satu keunggulan jika berlibur dengan Arkhipelago, untuk proses check-in akan dibantu oleh staff kami, jadi nanti anda tinggal menerima boarding pass dan langsung menuju gate untuk boarding.